Have an account?

Minggu, 13 Juni 2010

Nerimo

Dalam kehidupan ada sebuah kelahiran dan kematian. Kelahiran adalah suatu proses pelaksanaan hidup, dan kematian adalah proses akhir dalam sebuah perjalanan hidup.
Apa yang sesungguhnya orang cari dalam dunia ini hanyalah kehampaan. Sesungguhnya dunia ini kosong tak berarti. Dunia ini hanyalah sebuah transit dari perjalanan hidup manusia. Dunia ini penuh mimpi dan buaian yang menyesatkkan.
Apa yang sesungguhnya manusia cari dalam hidup ini....?
Istilah Jawa ( mangan sak puluan, ngombe sak cegu`an penteng ati seneng pikiran tentrem lan ayem) yang berarti secukupnya atau tidak usah berlebihan atau lebih disebut dengan NERIMO. Tapi sifat manusia dasarnya adalah kurang .......... tidak bisa mensyukuri sebuah nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Selalu menginginkan yang lebih dan lebih. Hal inilah yang membuat kita tidak bisa menikmati indahnya hidup.
Jika kita bisa bersyukur dan menerima atas segala sesuatu yang kita jalani tanpa harus mengeluh tentang segala kekurangan kita, serta selalu bersabar, maka kita bisa merasakan apa itu artinya nikmat. Nerimo lan sabar adalah hal yang sepele yang tidak semua orang bisa melakukannya.




Bookmark and Share


0 komentar:

Posting Komentar